Minggu, 16 September 2012

Cara Berjalan Ala Profesional

Dalam menjalin hubungan baik dengan orang sekaligus meningkatkan kewibawaan diri, dibutuhkan impresi yang baik dengan orang lain. Komunikasi adalah kuncinya. Namun tentu komunikasi tidak terbatas pada verbal saja, non verbal juga penting. Salah satu yang harus diperhatikan adalah gesture tubuh kita yang dapat memberikan kesan pertama bagi orang lain saat bertemu. Cara berjalan kita sangat mempengaruhi kesan pertama seseorang terhadap kita. Karena itulah, kami akan membahas tentang Cara berjalan ala profesional sekarang.


Langsung saja tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas Cara berjalan ala profesional.

1. Berdiri tegak.

Banyak orang yang berjalan dengan cara yang terlalu menunduk ke bawah. Hal ini tidak bagus, karena kita akan terkesan pemalu dan tidak percaya diri. Ada juga yang terlalu membusungkan dada saat berjalan. Hal ini juga tidak bagus, karena kita akan terkesan sombong. Berdirilah tegak namun biasa, jangan sampai otot pinggang membuncit atau dagu terlalu jatuh. Bayangkan garis vertikal menjadi penggaris tubuh bagian depan anda.

2. Pandangan lurus ke depan.

Jangan sampai mata anda terlihat kosong saat berjalan. Itu mengindikasikan anda tidak berkonsentrasi. Pandanglah tempat anda berjalan lurus ke depan, konsentrasi, namun jangan melotot.

3. Angkat telapak kaki secukupnya dengan mantap

Angkat telapak kaki kita dengan tingg secukupnya dan jangan di seret. Tunjukan kewibawaan anda. Selain tidak enak dilihat, jalan dengan cara diseret juga cepat membuat alas kaki anda rusak, sekaligus akan mengotori kaki saat anda berjalan di tempat yang becek.

4. Arahkan telapak kaki ke depan saat berjalan

Banyak orang yang ujung telapak kakinya melenceng ke samping saat berjalan. Itu bukan masalah besar, namun jika anda ingin terlihat seperti orang profesional yang modern, selalu arahkan ujung ibu jari kaki anda ke depan.

5. Fokuslah pada langkah kaki yang cepat, bukan pada langkah yang panjang

Jauh lebih penting untuk terus melangkah dengan cepat daripada melangkah dengan panjang. Melangkah dengna panjang akan membuat anda terlihat seperti orang yang menghindari ranjau di jalan. Sedang langkah cepat menunjukan anda orang yang sibuk dan terburu-buru. Anda akan terlihat seperti orang penting. Bahkan walaupun tujuan berjalan anda sebenarnya adalah ke kamar kecil.

0 komentar:

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster