Sabtu, 02 Januari 2010

Audit Komunikasi

Audit komunikasi adalah sebuah evaluasi mendalam tentang proses dan komponen komunikasi dalam interpersonal, kelompok, organisasi atau bahkan massa.

Dan audit komunikasi memiliki tujuan sebagai berikut : memutuskan overload ataukah under load.Menilai kualitas informasi. Ukuran kualitas hubungan. Mengenali jaringan yang potensial. Mengidentifikasi bottlenecks. Menggambar pola, iklim, dan budaya komunikasi. Memberi saran untuk perubahan system komunikasi perusahaan.

Audit komunikasi lebih baik dilakukan pada waktu-waktu berikut. Yang pertama, Jika ada sebuah program yang telah kehilangan kredibiltasnya. Lalu, jika ada kebutuhan untuk sebuah program. Lalu, jika ada perubahan rencana dalam organisasi. Dan juga jika ada kecemasan diantara para karyawan, dan saluran komunikasi yang ada tidak berfungsi dengan baik. Dan yang terakhir, jika ada sebuah gossip yang kemudian berubah menjadi kontroversi.

Di dalam audit komunikasi, ada 7 tehnik dan metode. Wawancara, Questionnaire tentang diri sendiri, diskusi grup, analisa hubungan kerja, diari komunikasi, tehnik kritikal insiden.

Dan juga ada ada beberapa aspek yang kita butuhkan untuk dipikirkan dalam audit komunikasi. Aspek-aspek itu adalah, kondisi komunikator dan komunikan. Media / saluran komunikasi. Pesan / informasi. Umpan balik. Lingkungan komunikasi ( waktu, tempat, struktur, iklim, dll)

1 komentar:

vaidaiida mengatakan...

Casino Player Reviews | Wynn & Encore Resort - Dr.MD
Casino Player Reviews · Reviews 고양 출장샵 by 김해 출장샵 Dr. Wynn & Encore Resort. Las Vegas, NV, 보령 출장마사지 United States. Wynn Las Vegas, the resort 대구광역 출장샵 that is owned and operated by Wynn Las 대전광역 출장마사지 Vegas and

 
Template design by Amanda @ Blogger Buster